673 Siswa Ikut Tes Jalur Mandiri Politeknik Negeri Ambon Kamis Pagi



Ambon, cahayamaluku.com
Pelaksanaan tes masuk Politeknik Negeri Ambon lewat Jalur Mandiri yang diselenggarakan Poltek Negeri Ambon Kamis, (11/8) diikuti oleh 673 siswa. Demikian penjelasan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Ambon Mety .E. Abrahams S.Z kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan Tes Jalur Mandiri Kamis (11/8) di kamp[us Poltek Negeri Ambon. Menurutnya pelaksanaan Tes Masuk Politeknik Negeri Ambon lewat jalur Mandiri dilaksanakan karena Kuota yang dibutuhkan lewat jalur PMDK,Jalur bidik Misi dan Jalur UMPTN belum mencukupi.
Untuk tes lewat jalur Mandiri ini dibuka untuk semua jurusan, sedangkan untuk Program studi teknik Informatika hanya direkrut 7 orang saja untuk melengkapi kuota yang sudah ada pada saat pelaksanaan tes pada jalur sebelumnya. Ia menambahkan kalau pada pelaksanaan tes lewat jalur Mandiri ini ruangan yang dipakai pada pelaksanaan tes ini sebanyak 28 ruangan sesuai dengan jumlah kelas yang ada dan pengumuman hasil tes Jalur Mandiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus.
Sementara itu terkait dengan soal-soal yang diberikan pada pelaksanaan jalur Mandiri menurut Abrahams soal-soal tersebut sama seperti pada pelaksanaan tes UMPN. Dirinya berharap agar semua siswa yang ada di Maluku untuk dapat berpartisipasi  Masuk Politeknik Negeri Ambon karena Politeknik Negeri Ambon bukan hanya untuk D3 saja saat ini ada beberapa prodi yang setara S1 yaitu D4. Selain itu menurutnya pihaknya saat ini sementara membuka D1 Manufaktur yang berkaitan langsung dengan Blok Masela, yang saat ini dibuka dari tanggal 1 sampai dengan 30 Agustus 2016 dan nantinya pelaksanaan tes dilangsungkan pada tanggal 31 Agustus. adapun persyaratan tes D1 Manufaktur menurut Abrahams persyaratannya sama dengan pelaksanaan tes Masuk Politeknik Negeri Ambon dan batas umur calon Mahasiswa batas 24 tahun.(CM-03)