Sejak Berdiri, Hingga 2016 FK. Unpatti Telah Hasilkan 38 Dokter dan 100 Sarjana Kedokteran

Ambon, cahayamaluku.com

Sejak berdirinya Fakultas Kedokteran Unpatti hingga tahun 2016 telah menghasilkan 38 tenaga Dokter. Demikian  keterangan Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti Dr.dr. Jopy Manuputty, M.Kes kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, (28/7). Dikatakan, untuk sarjana kedokteran yang sudah dihasilkan Fakultas Kedokteran Unpatti sampai saat ini kurang lebih seratus orang, yang tengah mengikuti pendidikan klinik di beberapa tempat di Maluku dan juga di luar Maluku, ”Untuk Ambon ada yang praktek di RS Haulussy, RS Khusus di negeri Lama , RS Tentara sedangkan di luar Ambon ada di RS Budi Utomo,  RS Pendidikan di Makasar, dan RS di Pare-Pare,”Ungkap Manuputty.

Sementara terkait dengan staf pengajar yang dimilki Fakultas kedokteran, menurut Manuputty sebanyak 28 tenaga pengajar utama, yang hampir sebagian besar sudah S2 dan beberapa orang S3. Ia menambahkan pula kalau ada sebagian tenaga pengajar yang sedang mengambil Spesialis untuk S2. Sebagai Dekan Fakultas kedokteran dirinya tidak mau melakukan pengangkatan dosen baru hal ini dikarenakan Pemerintah masih memberlakukan Moratorium pengangkatan PNS termasuk Dosen, untuk itu pihaknya belum bisa mengangkat dosesn baru.

Menurutnya, nantinya memasuki tahun ajaran baru yang dimulai pada Agustus mendatang, gedung Fakultas kedokteran di Poka sudah bisa dipergunakan sebagai tempat kuliah, sebelumnya pada waktu pengambilan sumpah dan wisuda di awal tahun 2016 ini aula gedung  baru itu telah dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan sumpah para dokter muda serta berbagai persiapan para sarjana baru sebelum memasuki wisuda bulan April 2016 kemarin. (CM-01)