Sukses Pemimpin Bukan Pada Kemampuan Pemimpin, Saleky Ajak Rakyat Kerja sama

AMBON, cahayamaluku.blogspot.com

Kesuksesan seorang pemimpin tidak hanya diletakkan kepada kemampuan pemimpin tersebut, tetapi harus ada kerja sama antara rakyat untuk itu dirinya meminta kepada rakyat untuk bergandengan tangan, satukan hati untuk membangun Buru Selatan. Demikian penegasan Wakil Bupati Buru Selatan yang baru saja dilantik Butje Ayub Saleky, SH, M.Hum  kepada wartawan di Ambon, kamis (23/6).

Untuk itu dalam seluruh akselerasi pembangunan Pemerintahan Kabupaten Buru Selatan, seluruh rakyat buru Selatan akan dilibatkan dalam seluruh partisipasinya. Menurutnya Jabatan adalah anugerah, maka berbagai hal yang menjadi tuntutan jabatan tersebut  harus dilakukan, terutama tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan tugas-tugas pokok dalam rangka membangun daerah dan melaksanakan pemerintahan.

Karena anugerah yang diberikan oleh tuhan Yang Maha Kuasa dirinya bersama Bupati tidak dapat dipisahkan  dan itu merupakan amanah yang harus  dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat Buru selatan maka sebagai Bupati dan wakil bupati periode lalu kini dipercayakan kembali memimpin buru Selatan. Selain itu menurutnya Buru Selatan dalam dinamikanya dengan segala sepak terjangnya, serta proses-proses politik yang berlangsung, banyak hal-hal yang dialami, dan itu bila dilihat merupakan bentuk asesoris yang diberikan bagi pasangan tersebut dalam dinamika politik, dan oleh karena dinamika tersebut mereka kembali dipercayakan memimpin buru selatan kembali.

Saleky juga menjelaskan kalau  ada banyak komitmen-komitmen yang telah dibangun dan menjadi kenyataan bagi kepentingan masyarakat, yang salah satunya membangun masyarakat Buru Selatan dengan sebaik-baiknya. Diakuinya kalau pada masa kepemimpinannya bersama bupati pada periode lalu masih banyak sekali kekurangan kekurangan, walaupun ada capaian-capaian dari kesuksesan yang diraih, tetapi kekurangan ini bukanlah merupakan sandungan tetapi menjadi stimulan untuk berbenah kembali., ”Ke depan nantinya karena hanya melanjutkan ke Periode kedua  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, ke depan segala kekurangan yang ada pada periode pertama  akan dibenahi kembali, sehingga apa yang menjadi tujuan membangun Buru Selatan yang kompetitif dan berdiri bersama-sama dengan daerah lain dapat terwujud ,”Ujar Saleky.

Yang menjadi Skala Prioritas pasangan ini menurut Saleky, sesuai dengan visi-misi Bupati dan wakil bupati yang telah terjabar dalam RPMJ yang terprogram dalam program-program tahunan yaitu peningkatan pendidikan dan kesehatan. Untuk itu yang menjadi Domain adalah infrastruktur  untuk membuka daerah-daerah terisolir sehingga pertumbuhan Ekonomi yang diharapkan bisa terjadi akselerasi antara kecamatan dan Kabupaten, sebaliknya kabupaten dengan Provinsi bisa dicapai ke depan. Menurutnya hal ini  dapat dilihat dengan adanya pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Buru Selatan yang positif terjadi kenaikan  dari tahun ke tahun. (CM-03)