Pupella Optimis tahun 2016 SMA Negeri 10 Raih Akreditasi A

Ambon, cahayamalukuonline.blogspot.com

Kepala SMA Negeri 10 Ambon, Margreth Pupella, S,Pd mengatakan dirinya optimis dengan berbagai bimbingan dan langkah-langkah persiapan yang saat sedang dilakukan sekolahnya maka tidak tertutup kemungkinan sekolahnya bakal merai nilai akreditasi A dalam tahun 2016 ini. Demikian antara lain penegasan Pupella kepada wartawan peka lalu di Latuhalat Ambon. Dikatakan akreditasi terakhir untuk sekaolah yang dipimpinnya itu pada tahun 2019 lalu dengan nilai akreditasinya “B”.

Menurutnya supaya ke depan sekolahnya mencapai nilai yang lebih tinggi dari B maka saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai pembenahan dan persiapan menyongsong pelaksanaan akreditasi tersebut. Ditanya soal mungkinkah kemungkinan peningkatan nilai akreditasi itu bisa tercapai, Pupella mengatakan yang namanya lembaga pendidikan itu harus meningkatkan yang menjadi tujuan yang paling utama, paling tidak peningkatan, kata Pupella sambil menambahkan dalam mencapai tujuan tersebut sebagaimana tujuan yang lainnya pasti menghadapi tantangan ataupun rintangan akan tetapi bagi dirinya tantangan dan rintangan itu perlu disingkirkan.

Selanjutnya menurut Pupella disamping tantangan selalu ada peluang-peluang yang harus dimanfaatkan untuk mencapai tujuan. Oleh seb itu dirinya bersyukur bahwa selam ini pihaknya telah berusaha untuk mencapai tujuan dengan sejumlah peluang antara lain melakukan pendampingan kepada lembaga yang dipimpinnya, juga pendampingan yang dilakukan oleh pengawas sekolah serta juga dari tim akreditasi yang kebetulan di dalamnya terdapat pula pengawas sekolah. Tegasnya menurut Pupella 6 kriteria dasar untuk mencapai akreditasi yang lebih tinggi telah dibenahi pihak sekolahnya di bawah pendampingan dirinya selaku kepala sekolah.(CN-01)